Teralis Jendela

Teralis jendela kini digunakan hampir di semua rumah minimalis maupun klasik atau modern sebagai bagian dari eksterior maupun interior sebuah rumah. Dibuat dari besi, teralis jendela ini memiliki banyak model yang bisa disesuaikan dengan keinginan pemiliki rumah untuk memberikan sentuhan yang artistik pada sebuah hunian.Teralis yang fungsi utamanya adalah sebagai pengaman lapis kedua pada sebuah jendela tidak akan mengurangi fungsi jendela sebagai saluran ventilasi di mana udara segar masih bisa tetap masuk ke dalam ruangan dan menggantikan udara di dalam rumah.

Teralis tidak hanya digunakan atau diaplikasikan pada jendela namun juga biasa digunakan untuk pagar, railing tangga, teralis pintu, dan lain sebagainya. Banyaknya penggunaan teralis sebagai bagian dari sebuah rumah karena membuat rumah terlihat lebih modern, selain itu bahannya juga awet dan tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

Bagi Anda yang masih ragu untuk memasang teralis jendela minimalis di rumah Anda, berikut adalah manfaat dan fungsi dari teralis jendela:

  1. Sebagai pengaman
    Terkadang jendela dan pintu yang sudah terkunci dengan rapat masih bisa dibobol oleh maling tanpa sepengetahuan penghuni rumah. Fungsi dari teralis dalam hal ini adalah sebagai lapisan pengaman kedua yang bisa dipasang di bagian dalam jendela sehingga meskipun jendela bisa dibobol, pencuri akan sulit membuka teralis karena terbuat dari besi.
  2. Sebagai ornament ruangan
    Terdapat berbagai macam, desain, bentuk, dan motif yang bisa dibuat pada sebuah teralis jendela minimalis. Masing-masing ornament akan memperkuat konsep ruangan yang Anda pakai sehingga ruangan menjadi lebih cantik dan tidak terkesan polos.

Katalog_jendela-1
Tipe teralis jendela minimalis

Meski tediri dari banyak motif, namun pada dasarnya teralis jendela minimalis terdiri dari 3 tipe yang dibedakan menurut polanya. Pemilihan teralis jendela disesuaikan dengan konsep ruangan apakah mau yang polos atau bermotif. Namun ingat memilih teralis yang pertama diingat adalah keamanannya.

Sebagus apapun motifnya jika tersedia ruang yang cukup luang bagi tubuh orang untuk masuk berarti tidak bisa digunakan untuk menjaga keamanan.Berikut adalah beberapa tipe teralis jendela minimalis yang beredar di pasaran:

  1. Teralis berbentuk horizontal rapat
    Bentuk teralis ini adalah bentuk yang paling sederhana dan merupakan pola yang paling umum pada teralis jendela minimalis. Teralis horizontal adalah teralis yang merupakan susunan dari kumpulan besi dengan jarak tertentu dengan posisi mendatar dan sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis. Menggunakan teralis horizontal harus dipasang dengan kuat agar pencuri tidak bisa melepas atau membengkokkan besi untuk masuk ke dalam rumah.
  2. Teralis berbentuk vertikal
    Teralis dengan bentuk vertikal biasanya lebih kokoh dan lebih banyak variasinya dibandingkan dengan bentuk horizontal. Terdiri dari kumpulan besi yang disusun secara tegak lurus, teralis jendela minimalis vertikal biasanya dikombinasikan dengan lekungan atau motif tertentu pada bagian tengahnya untuk mempercantik teralis.
  3. Teralis jendela ukiran
    Teralis dengan ukiran lebih cocok digunakan untuk desain rumah modern karena biasanya mengkombinasikan penggunaan besi dan kuningan untuk memberikan efek ukiran yang lebih elegan. Harganya pun lebih mahal dibandingkan dengan teralis jendela minimalis horizontal dan vertikal. Meskipun secara struktur lebih kuat teralis vertikal, namun tergantung penggunaan bahan dan pemasangannya, teralis ukiran juga bisa melindungi keamanan rumah Anda dengan baik yang mana merupakan fungsi utama dari teralis jendela minimalis.

Bahan-bahan teralis:

  • Besi hollow hitam 2×2
  • Besi hollow galvanis 2×2
  • Stailess
  • Besi ulir/Tempa
  • Plat besi
  • Besi behel
  • Besi nako

Harga untuk teralis sangat bervariasi tergantung dari bahan yang dipakai, model dan kerapatan jarak antar besi. Kisaran harga untuk teralisdimulai dari harga 200 ribu dengan kualitas bagus dan desain minimalis.

 

 

Untuk survey lokasi atau keterangan lebih lengkap silahkan hubungi:

Steven Sukamto

SMS/Call/WA/Line:
0838.888.0910
PIN 5D949B9A
Email: jasarenovasinet@gmail.com

* jika kami belum menjawab telepon, mohon berkenan via SMS/WA dulu