Renovasi Rumah Kecil Agar Terasa Nyaman

Panduan Bikin Rumah Kecil agar Terasa Nyaman

Steven Sukamto• Februari 27, 2017

Jasarenovasi.net – Dilihat dari sisi harga, rumah yang mungil tentu harganya lebih terjangkau. Dan memiliki rumah yang ukurannya kecil bukan berarti harus membatasi ruang gerak sehingga bikin Anda jadi kurang nyaman.

Sebaliknya, rumah yang kecil hanya butuh barang yang lebih sedikit sehingga lebih mudah dalam hal pemeliharaannya. Untuk menata rumah yang kecil Anda hanya perlu memanfaatkan setiap ruang secara maksimal sehingga seluruh anggota keluarga selalu merasa nyaman. Untuk itu simak tipsnya berikut ini.

 

Buat rumah selalu dalam keadaan rapi

Jika Anda ingin membuat rumah kecil selalu nyaman, sembunyikan semua benda kecil yang bisa membuat rumah terlihat berantakan. Selalu siapkan beberapa keranjang, kotak penyimpanan dan lemari sebagai tempat penyimpanan benda-benda tersebut. Rumah yang rapi dan bersih akan selalu menambah kenyamanan.

 

Pastikan area dapur selalu bersih

Jangan tinggalkan cucian piring kotor terlalu lama, sembunyikan area tempat sampah agar aromanya tidak tercium keluar.

Area ini merupakan daerah yang rawan untuk dipenuhi dengan sampah bekas makanan. Karena tempat tinggal Anda kecil, maka hal ini akan mempengaruhi kenyamanan rumah. Jangan tinggalkan cucian piring kotor terlalu lama, sembunyikan area tempat sampah agar aromanya tidak tercium keluar.

 

Tambahkan sofa kecil di area kamar tidur

Area ini bisa menjadi pilihan ketika Anda ingin sekedar bersantai di siang hari namun tidak ingin tidur.

Selain sebuah tempat tidur, siapkan area khusus untuk duduk santai dengan menambahkan sebuah sofa. Jika area kamar terlalu kecil, Anda tidak perlu memaksakan untuk memberikan kursi, cukup sediakan sebuah karpet tebal serta bantal-bantal untuk bersandar.

Area ini bisa menjadi pilihan ketika Anda ingin sekedar bersantai di siang hari namun tidak ingin tidur.

 

Ciptakan tempat untuk bercengkrama

Buat area tersebut nyaman dan intim dengan menggunakan sebuah meja kecil di bagian tengah yang dikelilingi dengan beberapa kursi dan sofa.

Sisihkan satu area khusus untuk bercengkrama bersama anggota keluarga atau tempat untuk menyambut tamu yang berkunjung ke rumah. Buat area tersebut nyaman dan intim dengan menggunakan sebuah meja kecil di bagian tengah yang dikelilingi dengan beberapa kursi dan sofa.

 

Gunakan kursi tanpa dudukan lengan

 

Buat juga tempat untuk meletakkan foto-foto kenangan bersama keluarga di atas kursi agar ruangan terlihat sedikit ramai.

Kursi satuan yang tidak menggunakan dudukan lengan di bagian sisinya adalah salah satu cara agar tidak membuat ruangan menjadi sempit. Letakkan kursi tersebut di salah satu sudut rumah, dan buatlah sebuah tempat untuk memajang foto-foto kenangan bersama keluarga di atas kursi agar ruangan terlihat sedikit ramai.

 

Pisahkan fungsi ruangan

Anda bisa menggunakan pemisah ruangan khusus. Misalnya dengan membuat pilar atau menggunakan perabotan seperti lemari dan sofa.

Jika rumah Anda memiliki ruangan yang panjang namun sempit, gunakan pemisah untuk membedakan fungsi ruangan, seperti ruang makan dengan ruang tv, atau ruangan keluarga dengan perpustakaan mini di rumah.

Anda bisa menggunakan pemisah ruangan khusus. Misalnya dengan membuat pilar atau menggunakan perabotan seperti lemari dan sofa.

 

Beri jarak antara perabotan dan dinding

Bila ada sisa ruang yang cukup dan Anda bisa berjalan di antaranya, tambahkan sebuah rak untuk menyimpan seluruh koleksi buku di rumah.

Pindahkan sofa agak menjauh dari dinding sehingga membuat ruangan terlihat lebih luas. Bila ada sisa ruang yang cukup dan Anda bisa berjalan di antaranya, tambahkan sebuah rak untuk menyimpan seluruh koleksi buku di rumah.

 

Keterangan lebih lengkap hubungi tim Excel Group

SMS/Call/WA/Line:

0838.888.0910 (Steven Sukamto)

0818.818.720 (Alternatif)

PIN 5D949B9A

Email: jasarenovasinet@gmail.com / steven.sukamto@yahoo.com

* jika kami belum menjawab telepon, mohon berkenan via SMS/WA dulu

 

Comments

comments

Posted in Uncategorized and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *