Pintu Besi

ROLLING DOOR

Saat ini penggunaan rolling door dan folding gate semakin menjadi trend dikalangan para pengusaha UKM dikarnakan  berfungsi sebagai pembatas atau pintu kios atau toko para pengusaha , selain fungsinya yang berguna mengamankan .rolling door juga dapat  memperindah tampilan depan kios atau toko yang notabene menjadi peran penting dalam berbisnis.

http://www.indosteel.net/wp-content/uploads/2015/02/Katalog_Roling-dor-copy11.jpg

Keuntugan pengunaan Rolling door :

  • Pintu rolling door tidak memakan ruang kiri dan kanan dikarnakan cara kerja rooling door slide ke atas sehingga bukaan pintu sangat maksimal.
  • Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah harganya yang murah dan bahan yang maksimal.

Pilihan Bahan rolling door ada 2 :

  • Bahan Galvanis : Bahan Besi yang anti karat sehingga besi tersebut tidak akan termakan karat dan bolong.
  • Bahan Aluminium : Bahan alumunium berkualitas.

 

Ada beberapa jenis rolling door yang beredar di pasaran. Anda bisa memilih model dan jenis mana saja yang Anda sukai. Berikut penjelasannya:

  • Rolling door manual

model rolling door yang dioperasikan dengan cara manual menggunakan kekuatan tangan dan tanpa bantuan motor elektrik. Rolling door manual terbagi lagi dalam beberapa jenis.

  • Rolling door aluminium

rolling door yang terbuat dari material aluminium. Rolling door ini dikenal anti karat, ringan, dan tahan lama dari berbagai kondisi cuaca.

  • Rolling door besi

adalah rolling door yang mempunyai beragam model serta ukuran, mulai ukuran ketebalan 0,35 mm, 0,5 mm, 0,8 mm, 1,0 mm, 1,2 mm, 1,4 mm hingga ukuran 1,6 mm.

  • Rolling door galvalum

rolling door yang terbuat dari material galvalum yaitu kombinasi besi, seng, dan aluminium yang tahan terhadap karat. Warna rolling door jenis ini mengkilap dengan motif bintik-bintik.

  • Rolliong door acrylic

rolling door yang terbuat dari material acrylic layaknya kaca, sehingga transparan dan tembus pandang.

  • Rolling door elektrik (otomatis)

rolling door yang dioperasikan menggunakan motor dan rantai chain block secara elektrik.

 

Komponen-komponen Rolling Door
Rolling door menerepkan sistem kerja yang cukup rumit, meskipun saat pengoperasiannya terlihat sangat mudah saat dibuka maupun digulung, misalnya. Ada beberapa komponen penting dalam rolling door sehingga pintu gulung tersebut mampu bekerja secara normal.Beberapa komponen yang terdapat di dalamnya adalah sebagai berikut:

  • Dudukan yang digunakan sebagai penyangga pipa (as) disebut dengan istilah side-bracket.
  • Pipa (as) yang berupa besi berfungsi sebagai tumpuan segala beban yang berasal dari rolling door.
  • Di dalam box rolling door bagian atas terdapat beberapa komponen penting yaitu per (spring), roda (pully), pipa penyangga (as), dan side bracket.
  • Tutup box biasanya ada yang menggunakan bahan triplek, melamin, seng, dan papan gypsum. Tutup box digunakan untuk menutupi bagian atas komponen sehingga terlihat lebih rapi dan enak dipandang.
  • Tiang pintu atau pillar, tiang ini berada di sisi kiri maupun kanan rolling door yang difungsikan sebagai penahan sekaligus rel untuk menggerakkan rolling door.
  • Siku rangka pada box dan lager.
  • Daun pintu. Inilah komponen yang bentuknya luas (panjang dan lebar). Ada beberapa jenis daun pintu yang digunakan pada rolling door, seperti tipe slats one sheet, perforated maupun kombinasi. Nah, untuk bahan daun pintu sendiri bisa dari besi, aluminium atau galvalum
  • Komponen bagian bawah pintu rolling door yang bentuk seperti huruf T yang terbalik. Komponen ini disebut juga dengan istilah bottom rail.

Bila rolling door yang digunakan memakai sistem elektrik terdapat komponen tambahan lainnya yaitu electric motor, push button, gear motor, dan chain block (rantai). Dua komponen yang disebutkan terakhir terdapat di dalam box.

 

FOLDING GATE

http://www.indosteel.net/wp-content/uploads/2015/02/KataloFolding.jpg

Penggunaan Folding Gate  dan rolling door semakin marak dan pilihan bagi pemilik toko atau ruko sebagai penutup atau pengaman ruko atau toko .folding gate sendiri terlihat sangat manis dan indah apabila menggunakan bahan yang baik dan pewarnaan yang baik.

Folding gate sendiri terdiri dari tulangan besi yang dan dilapis plat yang berbagai macam pilihan ketebalan sehingga aman dan nyaman digunakan sebagai pelindung keamaan toko atau ruko anda.pilihan ketebalan daun dan bahan folding gate sendiri adalah beberapa pilihan :

  1. Daun Polos 0.3mm s/d 2mm
  2. Daun motif 0.5 mm s/d 2mm
  3. Galvanis Anti karat 0.5 s/d 2mm

 

Tipe-tipe folding gate:

  • Folding gate besi
    Folding gate besi merupakan bahan yang paling ekonomis dari segi harga. Bahan pintu ini sangat cocok untuk tipe bangunan indoor atau yang tidak diterpa terik matahari dan hujan secara langsung. Contohnya seperti folding gate besi yang terdapat di dalam pusat perbelanjaan.
  • Folding gate galvalum
    Galvalum masih jenis besi namun memiliki kualitas lebih baik karena memiliki lapisan anti karat. Dari segi harga tentu sedikit lebih tinggi ketimbang besi biasa. Pintu bahan ini sangat baik digunakan untuk bangunan outdoor seperti pergudangan, pabrik dan masih banyak lagi. Folding gate galvalum tahan dengan perubahan cuaca dan dijamin anti karat juga jamur.
  • Folding gate aluminium
    Satu keunggulan menonjol folding gate aluminium cokelat ialah pewarnaannya yang asli pabrik alias tanpa proses pengecatan. Hal ini tentu menambah nilai ekonomis dan praktis. Selain itu, pintu aluminium juga terkenal awet, tidak mudah berkarat, tahan lama, ringan, anti rayap dan perawatannya mudah.

Harga untuk rooling door dan folding gate sangat bervariasi tergantung dari bahan yang dipakai dan model. Kisaran harga untuk rooling door dan folding gate dimulai dari harga 250 ribu per M dengan kualitas bagus.

 

Untuk survey lokasi atau keterangan lebih lengkap silahkan hubungi:

Steven Sukamto

SMS/Call/WA/Line:
0838.888.0910
PIN 5D949B9A
Email: jasarenovasinet@gmail.com

* jika kami belum menjawab telepon, mohon berkenan via SMS/WA dulu