Mau Bikin Rumah Terasa Nyaman? Ini Tipsnya!

Mau Bikin Rumah Terasa Nyaman? Ini Tipsnya!

Steven Sukamto • Juli 28, 2017

Jasarenovasi.net – Pernahkah Anda merasa nyaman seketika ketika masuk ke sebuah ruangan? Perasaan tersebut bahkan bisa hadir sebelum Anda duduk dan berlama-lama di dalamnya.

Biasanya kesan cozy pada ruangan direpresentasikan oleh pemilihan sofa atau sarung bantal yang nyaman. Selain itu, detil aksesoris dan tekstur lain juga bisa menjadi pendukung kesan nyaman dan homey.

Berbeda dengan pemilihan warna, bentuk dan corak, tekstur yang baik bisa dilihat dan dirasakan lewat sentuhan. Selain itu, elemen bertekstur juga dapat menjadi inspirasi dan perasaan relaks pada penghuninya.

Penasaran bagaimana cara mengaplikasikan tekstur yang nyaman pada perabot di dalam rumah? Simak beberapa tips berikut ini.

 

Membuat tampilan berlapis.

Buat ranjang tidur yang cozy dengan kombinasi sarung bantal quilted dan selimut berbahan rajutan. Semakin bervariasi jenis kain yang dipilih, maka akan semakin bagus. Tekstur berlapis tidak hanya memberi efek hangat namun membuat kamar tidur terasa lebih nyaman untuk ditempati.

Untuk kesan lembut Anda juga bisa menambahkan tirai tebal dan sebuah bantal besar di karpet kamar.

 

Memberi kesan dinding ekspos

Dinding dengan kesan unfinished dengan batu bata bisa memberi kesan tekstur yang menarik pada ruangan. Gaya industrial dengan pemilihan pipa besi juga bisa memberi tekstur pada ruangan.

 

Menumpuk karpet

Jangan ragu memberi kesan layering pada karpet dengan menumpuk dua buah karpet berukuran berbeda menjadi satu. Selain membuat kesan hangat, kombinasikan warna netral dengan yang bercorak agar nampak unik.

 

Tampilkan aksesoris seni sebagai objek

Pemilihan aksesoris yang fungsional bisa memberi kesan layering yang alami. Misalnya memilih keranjang baju dari anyaman bambu atau tempat sampah dari ember besi antik. Pilih item berukuran besar agar menarik perhatian.

 

Dinding bertekstur

Selain batu bata ekspos, Anda juga bisa menambah teksur pada ruangan dengan membubuhi cat dinding atau wallpaper yang memiliki permukaan tiga dimensi. Kesan timbul seperti finishing satin bisa memberi tekstur lembut dan membuat ruangan terasa mewah.

 

Kain beludru

Salah satu elemen tekstural yang paling mudah diaplikasikan adalah dari permukaan beludru yang halus dan lembut. Hadirkan material kain beludru untuk sarung bantal atau kain sofa yang empuk. Seimbangkan tampilan ini dengan memilih material yang terkesan kontemporer pada ruangan.

 

Beri sentuhan alam

Dengan menambah elemen natural sebagai aksen di dalam ruangan maka dapat menghasilkan perasaan modern dan ‘hidup’. Anda bisa menggantungkan pot tanaman hijau atau bebatuan yang diletakkan dalam guci bening untuk memberi tekstur alami yang elegan.

 

Keterangan lebih lengkap hubungi tim Excel Group

SMS/Call/WA/Line:

0838.888.0910 (Steven Sukamto)

0818.818.720 (Alternatif)

Email: jasarenovasinet@gmail.com / steven.sukamto@yahoo.com

* jika kami belum menjawab telepon, mohon berkenan via SMS/WA dulu

Comments

comments

Posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *