Ini Akibatnya Kalau Garasi Dibiarkan Kotor

Ini Akibatnya Kalau Garasi Dibiarkan Kotor

Steven Chandra • Juli 18, 2017

 

Jasarenovasi.net – Dibandingkan bagian rumah lainnya, garasi sering menjadi wilayah yang paling kotor. Anda hanya menggunakannya sebagai ‘kamar’ kendaraan dan sering meletakkan barang yang jarang digunakan di tempat ini.

Garasi cenderung Anda abaikan kerapihannya karena menurut Anda tak ada yang akan melihatnya. Padahal ini akibatnya jika membiarkan garasi dalam kondisi kotor.

 

Membuat kendaraan menjadi kotor

Meski Anda sudah mencuci mobil atau motor Anda, tanpa disadari kendaraan kembali kotor saat Anda memasukkannya ke dalam garasi. Permukaan kendaraan dan bagiannya ban menjadi kembali berdebu. Selain itu, masuknya kendaraan dari luar ke dalam garasi membuat garasi menjadi semakin kotor akibat debu dari jalanan.

 

Menyebarkan penyakit

Area rumah yang kotor akan menjadi lebih lembap dibandingkan ruangan lainnya. Dan biasanya ruangan yang gelap, kotor, dan lembap ini akan menjadi lokasi persembunyian hama seperti kecoa, semut, bahkan tikus. Masalahnya hewan-hewan ini akan menyebarkan berbagai penyakit seperti diare di rumah Anda.

 

Membuat ruangan di rumah semakin kotor

Ketika Anda melangkah dari garasi menuju ke rumah, berarti Anda menyebarkan debu dan kuman dari garasi masuk ke dalam rumah. Selain itu, garasi cenderung dekat dengan dapur, sehingga dapur menjadi lokasi pertama penyebaran kuman di rumah Anda.

 

Tumbuh jamur

Garasi yang lembap dan gelap menjadi lokasi ideal untuk pertumbuhan jamur, terutama jika garasi menajdi tempat menyimpan koran bekas, ban bekas, serta peralatan lainnya. Jamur menyebabkan aroma tak sedap masuk ke rumah Anda, dan aromanya akan mengganggu pernapasan.

 

Jadi sarang nyamuk

Meski Anda rajin menyemprotkan obat nyamuk di seluruh ruangan rumah, nyamuk selalu  berhasil menemukan tempat untuk bersembunyi. Sudut ruangan yang gelap dan penuh barang selalui disukainya terutama sebagai rumah di siang hari.

Jangan heran jika ada anggota keluarga yang mudah alergi akibat gatal oleh gigitan nyamuk meski Anda sudah sering membasminya dengan obat nyamuk.

 

Keterangan lebih lengkap hubungi tim Excel Group

SMS/Call/WA/Line:

0838.888.0910 (Steven Sukamto)

0818.818.720 (Alternatif)

Email: jasarenovasinet@gmail.com / steven.sukamto@yahoo.com

* jika kami belum menjawab telepon, mohon berkenan via SMS/WA dulu

Comments

comments

Posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *